Ingatan Tentang Kalian

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Dalam ranah yang mereka sebut keabadian
    Aku bersemayam bersama ingatan tentang kalian
    Kudekap dan kuucap namamu satu demi satu
    Sebelum lautan cahaya melarutkan kita dan waktu
    Walau tiada aksara disana
    Walau tiada wujud yang serupa
    Tanpa pernah tertukar aku menemukanmu semua
    Seperti engkau semua menemukanku
    Empat, lima, dan enam
    Berapa pun banyaknya kita tersempal
    Perlahan lebur menjadi tunggal
    Dua, satu dan kosong
    Bersama kita lenyap menjadi tiada
    Dalam ranah yang mereka sebut kehidupan
    Aku dan kalian menangis dan meregang di antara ruang
    Aku dan kalian tersesat dalam belantara nama dan rupa
    Masihkah kau mengenali aku?
    Masihkah aku mengenalimu?
    Jiwa kita tertawa dan berkata:
    Berjuta kelahiran dan kematian telah kita dayakan
    Berjuta kata dan sabda telah kita ucapkan
    Berjuta wadah dan kaidah telah kita mainkan
    Hanya untuk tahu tiada kasih selain cinta
    Dan tiada jalinan selain persahabatan
    Meski tak terhingga rasa menjadi pembeda
    Aku akan menemukanmu semua, sebagaimana engkau semua menemukanku
    Sahabat, jika kita berpecah raga
    Satu, jika kita memadu raga
    Tiada, jika hanya jiwa
    Inilah kenangan yang kucuri simpan
    Saat kubersemayam dalam ranah yang mereka sebut keabadian
    Inilah kenangan yang kusisipkan di sela-sela mentari dan bulan
    Yang kelak mereka bisikkan saat kucari kalian
    Dalam belantara yang dinamai kehidupan
    Ingatan pertama dan terakhir yang mengikuti saat aku terlahir
    Yang bersembunyi hingga kalian semua hadir
    Yang menemani saat udara usai mengalir
    Cinta dan sahabat
    Sahabat dan cinta
    Itulah jiwa yang terpecah dengan sederhana
    Sisanya fana
    (DEE)


    Leave a Reply